Membutuhkan waktu sekitar 10 jam lamanya, akhirnya John Cynn berhasil mengatasi perlawanan Tony Miles dan memenangkan perebutan gelar sekaligus hadiah utama dalam 2018 World Series of Poker Main Event sebesar USD 8,8 juta. Dia juga menjadi yang teratas dari 7,874 kontestan lainnta di 2018 WSOP tersebut.

Menjadi pemenang dalam ajang ini merupakan satu cerita yang mana dapat dikatakan sebagai kebangkitan kembali Cynn. Dikatakan sebagai kembangkitan kembali karena pada tahun 2016 lalu, dia kalah ketika melawan Gordon Gayo di ajang yang sama.

“Menjadi satu hal yang membanggakan dan cukup mengejutkan, terutama bagi saya sendiri. Hal ini sangat tidak disangka dan ternyata saya berhasil memenangkannya (2018 WSOP Maint Event). Saya melakukan apa yang saya ingin lakukan dan terus menekankan dalam pikiran saya bahwa saya tidak membutuhkan uang untuk dapat bahagia, tapi pada saat yang bersamaan, hal tersebut justru membuat saya berpikir lebih sederhana dan segala hal menjadi lebih mudah. Segala sesuatu yang ingin saya lakukan dalam hidup adalah untuk membuat keluarga, terutama orang tua saya bahagia. Untuk orang tua saya, uang ini pastinya tidak akan pernah mereka bayangkan. Benar-benar akan dapat mengubah hidup,” jelas Cynn panjang lebar.

Sebelum acara final tersebut digelar, banyak orang yang sudah menantikan pertemuan antara Miles dan Cynn ini. Pasalnya, keduanya datang untuk melaju ke final dengan segebok chip yang mereka punyai. Jika Cynn memang memiliki banyak chip sendiri, Miles meraup banyak chip setelah menang ketika melawan Michael Dyer sebelumnya.

Ketika keduanya bertemu di final, maka pertandingan yang menentukan sekaligus mendebarkan dimulai. Ketangguhan dan kemampuan Miles dan Cynn ini benar-benar teruji ketika keduanya harus menghabiskan waktu 10 jam lamanya yang sangat menguras tenaga, konsentrasi dan segalanya. Bahkan lama pertempuran antara Miles dan Cynn ini mengalahkan pencapaian yang pernah dilakukan oleh Vayo dan Qui Nguyen di 2016 WSOP Main Event.

John Cynn Juara

Dalam pertandingan yang cukup melelahkan tersebut, baik Miles ataupun Cynn sama-sama mendapatkan dukungan dari suporter mereka masing-masing. Bahkan para pendukung Cynn tak kalah hebohnya dengan mengenakan kaos berwarna putih bertuliskan “Selamat datang di Cynn City.”

Dan akhirnya, sebuah partai final di 2018 WSOP Main Event selesai dengan kemenangan di pihak Cynn. Miles sendiri mengatakan bahwa pertandingan melawan Cynn ini ibarat sebuah perang yang sangat melelahkan dan menguras segalanya. Akan tetapi Miles dengan sportif mengakui bahwa Cynn memang layak menang.

“Dia adalah seorang juara yang hebat dan saya juga merasa senang ketika dia menang. Setelah mengalami kekalahan ini, masih ada hal lain yang tersisa, saya masih dapat bahagia dengan apa yang saya lakukan. Saya masih dapat menolong keluarga saya dan menghabiskan waktu untuk bertraveling serta melakukan sesuatu yang saya sukai di rumah yang sudah lama tidak saya lakukan. Tentunya sangat menyenangkan dapat berada di tempat dan posisi sekarang ini,” ucap Miles.

Seperti halnya Miles yang memujinya, Cynn juga memberikan pujian balik dengan mengatakan bahwa Miles adalah lawan yang tangguh dan dapat membuatnya terpojok dan harus memikirkan banyak strategi.

“Tony adalah seseorang yang luar biasa. Saya sudah menduga bahwa kita akan berada dalam satu meja bersama (di final). Dia bermain sangat baik. Dia memojokkan saya dan harus membuat saya berpikir lebih dalam lagi. Saya memberikan serangan, akan tetapi dia mampu mengembalikannya dengan baik. Saya benar-benar kagum dan bangga dapat melawannya,” kata Cynn.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *