Dalam setiap permainan poker, baik berlevel lokal ataupun internasional, kamu pastinya akan melihat dan menemui bahwa jenis permainan ini tidak didominasi oleh kaum pria saja.  Maka salah jika menganggap bahwa permainan poker didominasi oleh pria saja, karena ternyata juga ada dari kalangan wanita.

Bahkan banyak wanita yang mulai meramaikan poker sejak tahun 2000-an atau ketika permainan ini mulai mudah ditonton secara online atau live. Bahkan para pemain poker wanita tersebut bukan hanya seseorang biasa saja, namun ada pula yang berasal dari kalangan selebritis, seperti Jennifer Tilly, Mimi Rogers sampai dengan Shannon Elizabeth.

Rata-rata para pemain poker wanita memiliki satu pedoman yang cukup realistis dan sederhana, jika mereka mengikuti banyak turnamen dan kemudian memenangkan banyak permainan, maka akan ada banyak uang yang datang. Oleh karenanya, sekarang ini pemain poker dari kalangan wanita juga seakan bersaing banyaknya dengan para pria.

Dari semua itu, terdapat beberapa wanita yang masuk dalam daftar Female Poker Players of the Time. Berikut daftar pemain poker wanita terhebat menurut All-Time Money.

Liv Boeree

Liv Boeree

Liv Boeree adalah salah satu poker terkenal dunia asal Inggris yang tetap bermain sampai sekarang. Dia memulai ‘karirnya’ sebagai pemain poker pada tahun 2005 dengan mengikuti ajang Ultimatepoker.com Showdown. Untuk meraih kesuksesan tersebut, Boeree dilatih oleh 3 pelatih poker terkenal, Annie Duke, Dace Ulliott dan Phil Hellmuth.

Boeree juga pernah memenangi sejumlah ajang internasional, seperti menjadi jawara di European poker Awards’ Female Player of the Year dari tahun 2014, 2015 dan 2016. Sekarang ini, selain menjadi seorang pemain poker profesional, Boeree juga menjadi reporter on-screen untuk acara-acara yang masih ada kaitannya dengan poker, seperti WSOP, EPT atau juga WSOP Europe.

Boeree sekarang ini menduduki peringkat 5 dunia sebagai pemain poker wanita terkenal dengan jumlah kekayaan sebesar USD 3,57 juta. Boeree juga pernah menyabet posisi pertama pada ajang 2010 EPT San Remo dengan total hadiah EURO 1,25 juta.

Annette Obrestad

Annette Obrestad

Annette Obrestad adalah seorang poker skandinavia yang lahir di Norwegia. Dia memulai tertarik untuk bermain poker di tingkat internasional sejak dia mencoba-coba bermain secara online pada usia ke-15 dengan nama samaran, Annette_15. Dari tahun 2005 sampai 2006, Anne berhasil meraup hasil dari permainan poker sebanyak hampir USD 1 juta. Kesemuanya itu didapatkannya ketika bermain poker PokerStars, Full Tilt dan UltimateBet.

Satu hari sebelum ulang tahunnya yang ke-19, Anne berhasil memenangkan World Series of Poker Europe Main Event dengan hadiah sebesar GBP 1 juta. Sampai sekarang ini, Anne menduduki peringkat 4 untuk ukuran pemain poker wanita dunia dengan total kekayaan sebesar USD 3,93 juta.

Annie Duke

Annie Duke

Dapat dikatakan bahwa wanita asal Amerika Serikat bernama Annie Duke ini adalah ‘Bangsawannya Poker.’ Hal itu dikarenakan karirnya dalam dunia poker sangat gemilang. Kemenangan pertamanya adalah ketika mengikuti turnamen 1994 WSOP. Keinginannya untuk terus bermain poker semakin bertambah besar ketika dia dan suaminya memutuskan untuk pindah ke Las Vegas.

Pada tahun 2004 dan 2010, Annie menjadi juara 2004 WSOP Tournament of Championship dan 2010 National Heads-Up Poker Championship. Sampai beberapa waktu lalu, Annie masih menjadi yang teratas sebagai pemain poker wanita yang memenangi banyak uang dalam sejarah WSOP, namun akhirnya gelar tersebut lepas dan didapatkan oleh Vanessa Selbst. Total kekayaannya adalah sebesar USD 4,27 juta.

Kathy Liebert

Kathy Liebert

Kembali dari Amerika Serikat, ada seorang pemain poker wanita yang handal juga terkenal di lingkup poker dunia, yait Kathy Liebert. Dia secara mengagumkan berhasil mencapai final WTP sebanyak 6 kali dan pernah menduduki peringkat 3 di 2005 Borgata Poker Open. Kathy juga pernah memenangkan WSOP bracelet pada tahun 2004 dengan hadiah USD 1,500 di ajang Limit Texas Hold’Em Shootout.

Total kekayaan Kathy sekarang diperkirakan sudah lebih dari USD 6 juta dan kini dia menduduki peringkat 2 sebagai ratu poker terkaya dan terpopuler di dunia.

Vanessa Selbst

Vanessa Selbst

Julukan atau gelar ratu poker wanita dunia adalah diraih oleh seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Vanessa Selbst. Dengan usianya yang baru kepala 3, Vanessa berhasil mencapai puncak karir sebagai pemain poker wanita terhebat dan tersukses dalam sejarah.

Sudah banyak sekali pertandingan yang dimenangkan atau WSOP bracelet yang didapatkannya. Yang menjadi menarik adalah selain berprofesi sebagai seorang pemain poker terkenal dunia, Vanessa juga memiliki gelar J.D (Juris Doctor) di Yale Univesity atau gelar profesional di bidang hukum.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *