Poker adalah sebuah permainan yang sangat terkenal di dunia dan dapat mengubah nasib seseorang dalam waktu beberapa jam atau dalam satu malam saja. Walaupun nama Poker sendiri berasal dari plesetan kata dalam Bahasa Prancis, “Poque,” namun permainan satu ini adalah asli dari Amerika Serikat yang mulai diciptakan dan dimainkan sekitar tahun 1800-an di New Orleans.

Dari tahun ke tahun, banyak orang yang mencoba mengadu nasib dengan bermain poker dengan harapan dapat meraih uang dalam jumlah besar dalam sekejab. Namun hal tersebut bukan semudah membalikkan telapat tangan karena ada banyak trik yang dibutuhkan daripada hanya mengandalkan faktor luck saja.

Dan dari banyaknya orang yang pernah bermain poker, ada di antaranya yang sukses dan masuk dalam kategori pemain poker profesional terkaya di dunia. Siapa saja mereka, berikut daftarnya.

Chris Ferguson

Chris Ferguson

Chris Ferguson adalah pemain poker profesional asal Amerika Serikat yang sudah 5 kali meraih bracelet di World Series of Poker atas namanya sendiri. Namun sebelum dia bermain poker, Chris lahir dari keluarga yang serba berkecukupan. Chris mulai membangun dinastinya dalam dunia poker sejak berusia muda. Dia adalah salah satu pemain poker yang memenangi banyak sekali turnamen internasional dan merupakan orang di balik website poker onliner terkenal, Full Tilt Poker.” Kekayaannya sekarang ini mencapai USD 25 juta.

Erik Seidel

Erik Seidel

Ketika berbicara mengenai pencapaian dalam dunia poker, maka akan salah jika mengesampingkan nama Erik Seidel. Pria yang lahir di Las Vegas ini sampai sekarang sudah mengantongi kekayaan sebesar USD 41 juta. Dia telah memenangi 8 bracelet di World Series of Poker serta gelar juara di World Poker Tour atas namanya sendiri.

Phil Ivey

Phil Ivey

Untuk urutan ketiga sebagai pemain poker profesional terkaya didapatkan oleh Phil Ivey. Dia sekarang ini diperkirakan sudah memiliki kekayaan dengan total USD 100 juta. Dia memiliki kemampuan bermain poker dengan gaya yang sangat menarik dan telah mendapatkan sejumlah gelar dalam World Poker Tour. Bahkan karena keunikannya itu, Ivey dijuluki “Tiger Woods of Poker.” Pada usia 23 tahun, Ivey berhasil mendapatkan bracelet di World Series of Poker atas namanya sendiri.

Sam Farha

Sam Farha

Pemain poker profesional terkaya nomor dua adalah Sam Farha. Dia adalah pemain poker dari Amerika Serikat yang memiliki jumlah kekayaan lebih dari USD 100 juta sekarang ini. Dia juga merupakan runner-up dari 2003 WSOP.  Sebenarnya Farha adalah orang Lebanon yang akhirnya pindah ke Amerika Serikat dan meninggalkan semua hal yang diketahuinya pada masa kecil dengan menjadi seorang pemain poker profesional. Selain menjadi seorang pemain poker profesional, Farha juga sukses meraih gelar bisnis dari University of Kansas.

Dan Bilzerian

Dan Bilzerian

Dan Bilzerian adalah pemain poker profesional terkenal dan terkaya sampai sekarang ini. Posisi puncaknya tersebut terus diamankannya dalam beberapa tahun terakhir. Tidak ada yang mengetahui jumlah pasti dari total kekayaannya, namun ada yang mengatakan bahwa secara keseluruhan, jumlah kekayaannya lebih dari USD 150 juta. Dikarenakan banyaknya uang yang dimiliki, Bilzerian yang terkenal sebagai party geek dan juga seorang playboy ini memiliki cara sendiri untuk dapat menghabiskan uangnya itu, yaitu dengan kerap menggelar pesta dan menghambur-hamburkan uangnya di banyak tempat bergengsi di seluruh dunia. Namun selain karena memang sangat hebat dalam bermain poker serta meraih banyak gelar, Bilzerian sendiri lahir dari keluarga yang kaya. Oleh karenanya, tidak heran kenapa kekayaannya tersebut seakan tidak habis-habis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *