Dari tahun ke tahun, selalu saja muncul jawara-jawara baru dalam dunia poker. Walaupun masih saja ada perdebatan yang muncul terkait siapa yang terhebat di dunia poker dalam satu tahun, namun berdasarkan Global Poker Index, berikut ini adalah orang-orang yang menjadi pemain poker terhebat untuk tahun 2018 ini.

Phil Ivey – USD 23,466,348

Phil Ivey

Urutan kelima didapatkan oleh seseorang bernama Phil Ivey. Setelah bermain dan menjadi peraih uang terbanyak di casino kelas rendahan di New Jersey dengan menggunakan nama samaran, Jerome, Ivey membuktikan bahwa dia adalah pemain poker yang sangat bertalenta dan kemudian mendapatkan julukan “The Tiger Woods of Poker.” Ivey mendapatkan bracelet pertamanya adalah pada tahun 2000 di World Series of Poker. Dia juga pernah menyabet urutan 7 saat digelarnya 2009 WSOP Main Event. Sayangnya, Ivey sempat vakum lama dalam dunia poker dan baru kembali lagi pada bulan Januari 2012 yang mana dia tunjukkan denganmeraih tempat teratas di Aussie Millions USD 250,000 Challenge dengan hadiah sebesar USD 2 juta.

Fedor Holz – USD 26, 746,838

Fedor Holz

Pemuda Jerman bernama Fedor Hilz ini dapat diibaratkan sebongkah meteorit yang bersinar dalam popularitas poker dunia. Bahkan dia dinobatkan sebagai pemain poker profesional termuda pada tahun 2016 lalu. Pada tahun 2014 dan 2015, Holz pernah menyabet gelar Best Online MTT Player. Ternyata keberuntungannya tidak berhenti di dua tahun itu saja karena pada thaun 2016 kemarin, Holz sukses mendapatkan bracelet pertamanya di World Series of Poker dan memenangi USD 111,111 No-Limit Hold;em for One Drop. Dua minggu setelahnya, dia kembali berprestasi walaupun tidak menjadi pemenang pertama, alias hanya menduduki peringkat runner-up di Super High Roller.Per tahun 2017 kemarin, Holz menduduki urutan 7 berdasarkan Global Player Index.

Antonio Esfandiari – USD 27,096,274

Antonio Esfandiari

Antonio Esfandiari adalah salah satu pemain poker yang sangat populer di semua turnamen yang digelar di Eropa dan Amerika Serikat. Pemain yang lahir di Iran tersebut pertama kali meraih kesuksesannya ketika memenangi LA Poker Classic dengan hadiah mencapai USD 1 juta. Dari tahun 2004, Esfandiari meraih banyak kesuksesan dalam karirnya sebagai seorang pemain pker profesional, seperti mendapatkan 2 gelar juara di World Poker Tour atau juga 3 bracelet yang didapatkannya di World Series of Poker. Namun pencapaian terbesar yang didapatkan Esfandiari adalah ketika menjadi pemenang di The Big One for One Drop pada tahun 2012. Dia memenangkan hadiah utama dengan nominal lebih dari USD 18 juta.

Erik Seidel – USD 33,333,457

Erik Seidel

Erik Seidel adalah salah satu pemain poker lawas yang memulai karirnya sebagai pemain poker profesional sebelum boomingnya poker online. Dia pernah mendapatkan gelar pemenang kedua di WSOP Main Event pada tahun 1988. Bertahun-tahun bermain poker tentunya ada banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkannya. Oleh karena itu, karirnya mulai menanjak pada tahun 2011. Dia memenangkan banyak penghargaan dan juga uang dari tahun tersebut.

Daniel Negreanu – USD 34,151,327

Daniel Negreanu

Pemain poker profesional dunia yang menduduki peringkat satu untuk tahun 2018 ini didapatkan oleh Daniel Negreanu. Penempatannya sebagai pemain poker terhebat di tahun 2018 ini berdasarkan Global Poker Index dan Global Player Index dalam waktu 10 tahu terakhir. Dalam 10 tahun ini, Negreanu menunjukkan konsistensi dalam bermain. Banyak pertandingan yang dimenangkannya, bahkan dia juga menjadi pemenang dalam Big One for One Drop di World Series of Poker sebelumnya. Negreanu juga tercatat sebagai satu-satunya pemain poker profesional yang berhasil meraih bracelet di Las Vegas, Eropa dan Australia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *