Mungkin bagi para pemain sepakbola terkenal dunia, baik yang masih aktif ataupun yang sudah menyatakan pensiun, jika sedang tidak ada pertandingan atau libur, maka banyak yang lebih memilih untuk berlibur bersama keluarga atau melakukan suatu aktivitas sendiri.

Untuk aktivitasnya sendiri ini pun juga sangat beragam yang salah satunya adalah bermain poker. Berikut ini adalah beberapa pemain sepakbola terkenal dunia yang memiliki hobi bermain poker.

Gerard Pique

Gerard Pique

Bagi pecinta Timnas Spanyol atau juga FC Barcelona, tentunya mengenal siapa itu Gerard Pique. Ya, Pique adalah pemain belakang Timnas Spanyol dan FC Barcelona yang selalu ingin menciptakan atau meraih sesuatu di luar sepakbola, contohnya saja bersama beberapa orang berinvestasi dalam dunia tenis dan juga suka bermain poker. Bahkan ada kabar bahwa setelah pensiun, Pique juga ingin menekuni karir baru sebagai pemain poker profesional.

Per tahun 2017 lalu, Pique menduduki peringkat 26,224 dunia dengan total kemenangan secara total dari tahun 2011 sampai 2017 adalah USD 275,640. Bahkan ketika Neymar Jr masih berada di Barcelona, Pique pernah bersama-sama dengan pemain asal Brasil tersebut untuk  bermain poker di kompetisi European Poker Tour 2015.

Neymar Jr

Neymar Jr

Tidak hanya memiliki kelihaian dalam mengolah bola di lapangna hijau, bintang dari klub sepakbola Paris Saint-Germain di Paris, Prancis, Neymar Jr juga pandai ketika harus duduk di meja poker dan melawan lawan-lawan yang tak kalah jagonya. Bahkan setelah gagal mengawal negaranya untuk dapat menembus ketatnya persaingan di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin, Neymar langsung unjuk gigi di meja poker dengan menyabet peringkat ke-6 dari 288 partisipan dalam Brazilian Series of Poker 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Neymar berhak atas uang tunai lebih dari USD 20 ribu setelah bertarung selama beberapa jam melawan jagoan-jagoan poker yang ikut dalam ajang tersebut. Sampai dengan tahun 2017 lalu, menurut website poker THM, secara total pendapatan Neymar dari poker saja mencapai USD 21,072 atau setara Rp 308 miliar lebih.

Ronaldo

Ronaldo

Sejak memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, pria bernama lengkap Ronaldo Luiz Nazario de Lima tersebut kerap kedapatan sedang berada dan bermain poker di berbagai even lokal Brasil ataupun yang bertaraf internasional. Memang tidak diketahui pasti kenapa Ronaldo akhirnya suka bermain poker, namun ada selentingan bahwa gaya hidupnya berubah drastis sejak bergabung dengan Real Madrid beberapa tahun lalu dan bertemu dengan kalangan jetzet yang juga ada di klub tersebut.

Tercatat, Ronaldo adalah member tetap di beberapa klub poker dunia dan bahkan dia juga sempat masuk ke grand final untuk PokerStars and Monte-Carlo Casio EPT beberapa tahun lalu. Ronaldo sendiri mengaku bahwa sampai sekarang sudah ada 5 tahun lebih berkutat dalam dunia poker dan belum ada keinginan untuk berhenti.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Siapa sangka, pria yang terkenal humble dan sempat membuat kehebohan karena pindah dari Real Madrid ke Juventus beberapa bulan lalu, yaitu Cristiano Ronaldo, juga suka bermain poker. Bahkan Ronaldo tidak segan menyebutkan bahwa jika sepakbola adalah dunianya, poker adalah permainannya. Ronaldo juga mengatakan bahwa dia sangat bangga untuk dapat bermain poker, terlebih menjadi salah satu member elit di PokerStars Team.

Pada tahun 2016 lalu, ketika berlaga di sebuah ajang dalam kompetisi PokerStars Duel, Ronaldo harus berhadapan dengan bintang Breaking Bad, Aaron Paul dan Miss World, Mireia Lalaguna Royo.

Comments (3)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *